Manfaat Putih Telur Untuk Masker Kulit Wajah

Manfaat Putih Telur
ilustrasi
BangSiagian.id - Tidak hanya pada kuning telur, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan juga dari putih telur. Misalnya sebagai sumber nutrisi bagi tubuh atau menjadi bahan utama pembuatan masker untuk perawatan kulit wajah.

Jika ingin merasakan seluruh manfaat dari sebutir telur, jangan hanya mengonsumsi bagian kuningnya saja, tapi gunakan juga bagian putih telur. Karena, putih telur mengandung sekitar 90% air, 10% protein, 6% vitamin B2, 1% vitamin B5, dan 9% selenium.

Manfaat Putih Telur Untuk Masker Kulit Wajah :

Campur putih telur dan jeruk lemon dipercaya bisa membantu untuk mengatasi wajah yang berjerawat. Tidak ada salahnya untuk mencoba cara alami dengan manfaat putih telur dan lemon berikut ini.

Pertama, campurkan putih telur dan air perasan setengah potong lemon. Lalu, aduk hingga tercampur rata, lalu oleskan ke wajah kecuali mata dan bibir. Masker wajah ini bisa dipakai hingga tidur, lalu esok harinya cuci menggunakan air hangat.

Anda juga bisa menambahkan madu dalam campuran ini, khususnya jika memiliki kulit kering. Perasan jeruk lemon dapat membuat wajah lebih bersinar, dan putih telur bisa membantu dalam membersihkan wajah. Sedangkan campuran madu bisa membuat wajah terasa lebih nyaman dan terjaga kelembapannya.

Selain dengan cara di atas, manfaat putih telur untuk masker kulit wajah dapat digunakan tanpa memakai campuran apa pun. Cukup kocok putih telur, kemudian oleskan pada bagian wajah. Biarkan beberapa saat hingga masker putih telur mengering, lalu bilas sampai bersih. Keringkan dengan menggunakan handuk lembut hingga kering.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

-- ADVERTISEMENT --

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-- ADVERTISEMENT --