Apple Perkenalkan iPhone SE Terbaru 2020, Dengan Harga Murah

Apple Perkenalkan iPhone SE Terbaru 2020, Lihat Spesifikasi dan Harganya
ilustrasi iPhone SE 2020

BangSiagian.id - Akhirnya Apple resmi mengumumkan kehadiran iPhone SE terbaru di tahun 2020. Ini adalah iPhone murah yang kemunculannya menggantikan iPhone SE yang lahir 2016 lalu, sekaligus iPhone 8 yang lahir di 2017.

Smartphone ini punya kemiripan desain dengan iPhone 8. Mulai dari layar 4,7 inci dengan layar LCD, bezel lebar, dan logo Apple yang diposisikan di tengah bagian belakang iPhone.

Di bagian belakangnya sendiri terdapat panel kaca dengan sentuhan glossy, yang membuat kesan dari iPhone SE terbaru ini makin mutakhir dan elegan, mengingat material dan sentuhan yang sama bisa kita temukan di iPhone-iPhone keluaran terbaru.

Salah satu keunggulan dari iPhone SE ini adalah kameranya. Mengusung sensor 12MP, Apple mengklaim bahwa kamera ini jadi kamera single paling canggih Apple, mengingat adanya prosesor A13 Bionic yang lebih canggih ndegan Neural Engine.

Kamera ini memiliki dukungan Portrait Mode, Smart HDR, serta dynamic range yang lebih luas untuk video, serta terdapat fitur stereo recording.

Performa
Sudah sediikit disebut di atas, iPhone SE ini mengusung prosesor flagship A13 Bionic. Ini adalah prosesor yang sama yang ada di iPhone 11 Series. Hal ini secara otomatis membuat iPhone SE adalah smartphone dengan performa tercepat di 2020. Belum lagi menyeimbangkan dengan harganya yang akan dibanderol murah.

iPhone SE ini pun juga mengusung RAM 3GB, meningkat dari seri iPhone 8 yang masih mengusung RAM 2GB.

Soal baterai, iPhone SE mengusung fitur fast charging 18W namun dibutuhkan kepala charger yang dijual terpisah. Yang mengejutkan, iPhone SE mendukung pengecasan nirkabel juga! Ini adalah fitur yang jarang ditemui di smartphone murah.

Soal software, Apple telah memasang iOS 13 secara langsung sehingga bisa langsung menikmati beberapa fitur terbaru seperti Dark Mode.

Harga iPhone SE 2020
iPhone SE akan tersedia dengan sistem pre-order secara global pada 17 April mendatang lewat website resmi Apple. Harganya dibanderol USD 399 atau setara RP6,3 juta untuk storage 64GB.

Untuk storage 128GB, harga iPhone SE dibanderol USD 449 (Rp7,1 juta), sementara untuk storage 256GB dibanderol USD 549 (Rp8,7 juta).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel