Cara Menemukan dan Memperbaiki Tautan Rusak (Broken Link) Di Blog

Cara Menemukan dan Memperbaiki Tautan Rusak Di Blog

BangSiagian.id - Jika Kamu memiliki blog, saya yakin Kamu telah bekerja keras dan berjam-jam untuk menjadikannya sumber daya berharga bagi pengunjung blog Kamu. Tetapi jika terdapat tautan di blog Kamu tidak berfungsi, itu dapat menggagalkan semua kerja keras Kamu. Tautan rusak di blog Kamu dapat berbahaya dalam dua cara:

Tautan rusak membuat pengalaman pengguna yang buruk - Ketika pengunjung blog mengklik tautan dan tautan tersebut 404 kesalahan, pengunjung blog menjadi frustrasi dan mungkin pungunjung tersebut tidak pernah kembali lagi ke blog kamu.

Tautan rusak membuat peringkat SEO blog turun - Tautan rusak membatasi aliran ekuitas tautan di seluruh blog, yang berdampak pada peringkat negatif di SERP. Untuk menghindari ini, Kamu harus secara berkala memeriksa tautan yang rusak di seluruh blog kamu.

Cara Menemukan dan Memperbaiki Tautan Rusak (Broken Link) Di Blog

Berikut adalah beberapa cara yang dapat mengurangi tautan rusak di blog kamu:

1. Gunakan pemeriksa tautan di situs ini drlinkcheck.com untuk mencari tahu apakah blog Kamu memiliki tautan rusak. Kamu kemudian dapat pergi ke halaman yang relevan dan memperbarui atau menghapus tautan yang rusak di blog Kamu. Kamu juga bisa menjadwalkannya dalam pengingat setiap beberapa bulan untuk mengecek lagi dan tetap memperbarui tautan rusak di blog kamu.

2. Uji tautan yang kamu sertakan di blog untuk memastikannya berfungsi sebelum Kamu menerbitkan posting di blog kamu. Hal yang sama berlaku untuk tautan apa pun yang Kamu sertakan dalam email, atau di media sosial.

3. Jika Kamu mengubah URL untuk konten Kamu, pastikan untuk mengatur 301 redirect , yang secara otomatis akan mengarahkan siapa pun yang mengklik tautan lama ke halaman baru, caranya seperti dibawah ini.

  • Klik menu Setelan di sebelah kiri akun blog Kamu di blogger lalu klik Preferensi Penelusuran.
  • Kesalahan dan Pengalihan >> Pengalihan Khusus >> Edit >> Pengalihan Baru >> Masukkan Tautan Rusak CONTOH Dari: /search?updated-max= dan Tautan Tidak Rusak Kepada: /p/sitemap.html >> Centang Permanen >> Simpan Perubahan

Jika menggunakan WordPress, ada sejumlah plugin yang dapat Kamu gunakan untuk mengatur 301 redirect.

4. Membuat halaman akses terbatas jelas sehingga pengguna siap. Misalnya, jika sebuah halaman hanya untuk anggota, tambahkan catatan 'wajib masuk anggota' di sebelah tautan.

Misi selesai! Sekarang Kamu dapat memiliki kebanggaan lebih untuk blog Kamu, karena semua tautan di blog berfungsi dengan baik, membuat pengunjung blog dan mesin pencari senang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel