Cara Mudah Membuat YouTube Shorts

Cara Mudah Membuat YouTube Shorts

BangSiagian.id - YouTube meluncurkan YouTube Shorts di Indonesia. Bagaimana cara menggunakan YouTube Shorts dan apa saja fitur yang bisa digunakan? Mulai hari ini, semua orang sudah bisa menggunakan YouTube Shorts loh.

YouTube Shorts Kini Hadir di Indonesia, Media Baru untuk Menuangkan Kreativitas, bahwa ada beberapa cara untuk membuat dan menemukan fitur YouTube Shorts.

Cara Pertama Membuat YouTube Shorts


1. Masuk ke aplikasi YouTube
2. Temukan tombol '+' pada home pahe
3. Pilih 'Create a Short'

Cara Kedua Membuat YouTube Shorts


Ketika kamu sedang menonton video yang kamu suka misalnya 'Permission to Dance' dari BTS dan tiba-tiba kamu ingin membuat video YouTube Shorts, nah ini bisa dilakukan. Caranya pilih saja fitur 'Create' yang sejajar dengan tombol 'Share'.

BACA JUGA: Syarat Kreator Youtube Shorts Bisa Dapat Uang Rp 140 Juta Per Bulan

Fitur Yang Ada Pada YouTube Shorts


1. Timer untuk memberi jeda pada video (3,10 atau 20 detik)
2. Durasi (15 atau 60 detik)
3. Speed atau kecepatan (bisa lebih lambat/cepat)
4. Audio yang ada di inventory YouTube (tinggal pilih video apapun bisa dijadikan audio)

Kelebihannya, creator YouTube Shorts bisa melakukan undo dan redo klip yang sudah ditake. Kemudian bisa di-preview, menambahkan teks dan menentukan visibilitasnya apakah publik, tidak publik, atau private.

"Kalau klik kanan atas di bagian Shorts ada panah bisa lihat video panjangnya dari audio, klik langsung nyambung ke video aslinya. Jadi ketahuan 'Oh artis ini siapa sih', jadi semua bisa kita lihat lebih dalam," tutupnya. Sebagai catatan, YouTube Shorts sudah diluncurkan di beberapa negara lebih dulu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

-- ADVERTISEMENT --

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-- ADVERTISEMENT --