Syarat Kreator Youtube Shorts Bisa Dapat Uang Rp 140 Juta Per Bulan Dari Youtube

Empat Syarat Kreator Youtube Shorts Dapat Uang Rp 140 Juta Per Bulan

BangSiagian.id - Jadilah kreator YouTube Shorts dan dapatkan uang ratusan juta rupiah per bulan. Apa syarat kreator Youtube Shorts dapat uang Rp 140 juta per bulan?.

YouTube semakin gencar menggaet lebih banyak kreator untuk menggunakan YouTube Shorts, fitur video pendek yang mirip dengan TikTok dan Reels Instagram. Salah satu caranya adalah dengan memberi iming-iming imbalan atau gaji dengan nilai total 100 juta dollar AS atau setara Rp 1,43 triliun, melalui program bernama Shorts Fund.

Imbalan ini disediakan secara khusus untuk kreator YouTube Short yang menghasilkan video paling menarik dan paling banyak dilihat selama tahun 2021 hingga 2022 mendatang. Lantas, apa saja syarat kreator Youtube Shorts dapat uang Rp 140 juta per bulan?.

Kreator Youtube Shorts Dapat Imbalan Dari YouTube


YouTube sudah mengumumkan, bahwa pada bulan Agustus ini, kreator Shorts yang berasal dari 10 negara akan mulai menerima bayaran gaji yang berkisar antara 100 hingga 10.000 dollar AS setiap bulan. Atau setara dengan Rp 1,4 juta hingga Rp 143,9 juta. Sangat menggiurkan, bukan?.

Di tahap awal, kreator Shorts yang berkesempatan menerima bonus dari YouTube ini, adalah mereka yang berasal dari Indonesia, Amerika Serikat, India, Brasil, Jepang, Inggris Raya, Meksiko, Nigeria, Rusia, dan Afrika Selatan. Dan akan segera disusul oleh negara-negara lainnya.

BACA JUGA: Cara Mudah Membuat YouTube Shorts

Nantinya, YouTube akan mengirimkan notifikasi kepada ribuan kreator untuk menerima imbalan uang tersebut dari program Shorts Fund. Selanjutnya, para kreator bisa segera mengklaim imbalan itu sebelum tenggat waktu yang ditentukan, atau imbalan akan hangus.

Syarat Kreator Youtube Shorts Dapat Uang Rp 140 Juta Per Bulan


YouTube mengatakan, bahwa pihaknya akan menganalisis channel milik konten kreator dengan performa terbaik. Kemudian akan menghitung imbalan mereka berdasarkan.:

Syarat minimal untuk kreator agar berpeluang menerima bayaran langsung dari perusahaan.
  1. Kreator harus membuat video Shorts yang otentik, alias bukan merupakan konten daur ulang yang sudah sempat diunggah di media sosial lain atau bahkan memiliki watermark dari media sosial lain.
  2. Kreator harus sudah berusia minimal 13 tahun.
  3. Kreator juga harus menerima seluruh ketentuan dari YouTube dan menautkan akun AdSense milik mereka. Karena bonus akan dikirimkan langsung melalui akun tersebut. Bagi kreator yang berusia 13 hingga 18 tahun juga harus meminta orang tua atau wali untuk menyiapkan akun AdSense.
  4. Channel YouTube milik kreator juga harus memiliki minimal satu video Shorts dalam 180 hari terakhir. Video Shorts tersebut tentunya harus sesuai dengan Pedoman Komunitas, aturan hak cipta, serta kebijakan monetisasi yang berlaku di YouTube.

Dengan peluncuran program Shorts Fund ini, YouTube mencatat bahwa saat ini ada 10 cara kreator YouTube Shorts menghasilkan uang di platformnya. Caranya yaitu:

  1. Iklan
  2. Bagi hasil langganan YouTube Premium
  3. Langganan saluran (channel membership)
  4. Super Chat
  5. Super Thanks
  6. Super Stickers
  7. Merchandise
  8. Tiket
  9. YouTube BrandConnect

Kamu tertarik untuk menggunakan cara ini agar bisa dapat imbalan uang dari YouTube? Demikian penjelasan tentang syarat kreator Youtube Shorts dapat uang Rp 140 juta per bulan. Selamat berkreasi.

Tonton Video Tentang Youtube Shorts Dari Youtube Indonesia Dibawah Ini



Pendanaan YouTube Shorts https://support.google.com/youtube/answer/10923658

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

-- ADVERTISEMENT --

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-- ADVERTISEMENT --