-->
DATA KASUS VIRUS CORONA

Cara Menambahkan Musik Autoplay Di Blog Dari SoundCloud

Cara Menambahkan Musik Autoplay di Blog dari SoundCloud
ilustrasi (Foto: SoundCloud)
BangSiagian.id - Menyisipkan musik autoplay akan memberikan nilai kreatif pada sebuah blog. Ada banyak cara untuk memasukkan musik autoplay di blog, salah satunya dengan memanfaatkan website komunitas para pecinta musik di SoundCloud.

SoundCloud merupakan website komunitas pendengar musik yang menyediakan berbagai musik dan lagu para musisi populer di seluruh dunia. SoundCloud hanya menyediakan file audio. Melalui SoundCloud pengunjung bisa mendownload lagu atau musik yang dicari. Namun, sama halnya website komunitas musik lainnya, di SoundCloud juga para member yang bergabung secara gratis bisa mengupload file audio tanpa batas.

SoundCloud memiliki fitur embed yang bisa dimanfaatkan untuk menampilkan musik yang telah diupload oleh para kreator ke dalam sebuah blog. Untuk dapat memasukkan lagu di blog dari SoundCloud, berikut ini langkah-langkahnya:

1. Kunjungi situs: soundcloud.com

2. Pada kolom pencarian ketikkan nama penyanyi atau musik yang ingin digunakan pada blog.

3. Klik judul lagu atau musik yang yang dipilih

4. Klik tombol Share kemudian pilih tab Embed.

5. Jika ingin melakukan desain warna, dapat dilakukan dengan options tampilan warna.

6. Checklist Enable automatic play.

7. Copy dan paste kode teks kemudian pasang pada paragraf postingan. Format kodenya adalah:

<iframe width="100%" height="300" scrolling="no" frameborder="no" allow="autoplay" src="https://w.soundcloud.com/player/?url=https%3A//api.soundcloud.com/tracks/336749195&color=%23024f96&auto_play=true&hide_related=false&show_comments=true&show_user=true&show_reposts=false&show_teaser=true&visual=true"></iframe>


Dibawah ini demo musik autoplay SoundClound di blog.



8. Putar dan mainkan, kemudian test atau uji blognya.

Sebelum menggunakan fasilitas musik Autoplay, perlu diketahui juga bahwa pemakaian media dari pihak ketiga terkadang bisa berpengaruh terhadap kecepatan akses blog. Jadi, gunakan media musik autoplay sesuai dengan kebutuhan seperlunya.

Selain itu, kemungkinan lagu akan dihapus oleh pengunggah menyebabkan lagu di blog tidak lagi berputar secara otomatis. Solusi dari ini adalah sebaiknya upload musik sendiri di SoundCloud.

Kemudian gunakan lagu tersebut sebagai autoplay di blog. Selama, lagu masih ada di website SoundCloud, musik autoplay di blog akan terus dapat bekerja dengan baik.

Pilihlah lagu yang sesuai dengan tema atau isi blog, sehingga lebih mendukung nilai kreatif blog yang dibuat. Usahakan tidak memilih lagu-lagu yang sedih, namun pilih lagu yang semangat supaya memberikan motivasi yang tinggi kepada para pengunjung. Selamat Mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Baca Juga: 9 Makanan Pokok Pengganti Nasi Yang Sehat