Motorola Edge Plus Smartphone Android Dengan Jaringan 5G dan Kamera 108 MP

Motorola Edge Plus Smartphone Android Dengan Jaringan 5G dan Kamera 108 MP
Motorola Edge Plus (Foto: Youtube)

BangSiagian.id - Motorola resmi mengumumkan ketersediaan smartphone 5G pertamanya yaitu Motorola Edge Plus di pasar Amerika Serikat . Acara peluncuran dilakukan secara online di akun YouTube resmi Motorola.

Motorola Edge+ adalah smartphone flagship pertama Motorola yang hadir dengan konektivitas jaringan 5G.

Untuk versi AS, Motorola Edge Plus mendukung teknologi mmWave yang diklaim menghadirkan kecepatan download 4 Gbps. Sementara versi globalnya hanya mendukung 5G sub-5 GHz.

Soal spesifikasi, Motorola Edge Plus mengusung layar AMOLED seluas 6,7 inci dengan refresh rate 90 Hz. Ponsel ini ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 865 dan menjalankan sistem operasi Android 10.

Dengan kapasitas baterai jumbo sebesar 5.000 mAh, dan dukungan fast charging hingga 18 Watt, Motorola Edge Plus menawarkan opsi RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Layar Motorola Edge Plus menganut desain punch hole yang terletak di bagian kiri atas layar ponsel, menampung kamera resolusi 25 megapiksel.

Sedangkan untuk kamera belakang, Motorola Edge Plus mengusung tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 108 MP (f/1.8), kamera ultra wide 16 MP (f/2.2), dan kamera telefoto 8 MP (f/2.4) dengan fitur zoom optik 3x.

Kamera Motorola Edge Plus memiliki fitur perekaman video dalam resolusi 6K, mengambil foto makro, dan memiliki fitur Time of Flight (ToF) yang berfungsi untuk mengukur jarak subyek ke kamera ponsel, untuk menghasilkan efek bokeh.

Fitur lain yang disematkan dalam Motorola Edge Plus antara lain sensor sidik jari yang tersemat dalam layar (in-display), konektor USB Type-C, Bluetooth 5.1, dan port audio 3,5 mm.

Motorola Edge Plus hadir dalam dua varian warna, yaitu Smokey Sangria dan Thunder Grey.

Harga Motorola Edge Plus dijual di pasar AS dengan banderol 1.000 US Dollar (Rp 15,6 juta) untuk versi RAM 12 GB/256 GB. Ketersediaan di tingkat global mulai Mei 2020.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

-- ADVERTISEMENT --

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-- ADVERTISEMENT --