Swift Code Bank di Indonesia (BCA, Mandiri, BNI, BRI) dan Bank Lainnya

Swift Code Bank di Indonesia (BCA, Mandiri, BNI, BRI dan Bank Lainnya)
ilustrasi
BangSiagian.id - SWIFT Code adalah standar Bank Identifier Codes (BIC). SWIFT merupakan singkatan dari Society for World-wide Interbank Financial Telecommunications. Jadi, SWIFT adalah kode identifikasi yang unik untuk bank tertentu.

Kode unik dari SWIFT terdiri dari beberapa huruf yang diwajibkan ada untuk melakukan transaksi transfer uang dari luar negeri ataupun sebaliknya.

Perkembangan teknologi informasi semakin meningkat pesat dari tahun ke tahun. Hal ini berdampak positif terhadap perkembangan sistem teknologi perbankan. Berbagai kemudahan fasilitas dan produk perbankan berkembang secara signifikan.

Kini hampir seluruh bank di dunia terhubungkan, saling bekerjasama dalam menciptakan berbagai kemudahan pelayanan bagi nasabahnya. Pelayanan perbankan yang menawarkan beragam kemudahan, keamanan, dan kecepatan proses transaksi dari berbagai tempat di seluruh dunia dan real.

Salah satu bentuk pelayanan perbankan yang sering dilakukan nasabah adalah kegiatan transfer uang. Pilihan transfer uang antar bank maupun berbeda bank kini terasa semakin mudah, cepat dan aman. Transfer uang antar bank bisa dilakukan kapan saja, di mana saja, tidak ribet, cepat dan aman.

Kamu bisa menerima transferan uang dari bank yang berlokasi di luar negeri dan sebaliknya. Semua kegiatan transfer uang antar bank di berbagai dunia berkembang pesat berkat kemajuan teknologi.


Baca Juga: Daftar Kode Bank (BCA, BRI, BNI, Mandiri) dan Bank Lainnya


Jadi, nasabah tidak perlu khawatir karena setiap teknologi perbankan sudah dirancang untuk mengutamakan keamanan aset nasabah.

SWIFT Code menghubungkan serta membantu menyediakan berbagai informasi keuangan yang akan dibutuhkan dalam berbagai transaksi yang dilakukan oleh para anggotanya.

Semua pertukaran informasi vital yang terjadi berada pada lingkungan yang aman serta terjamin dari berbagai tindakan penyalahgunaan atau kejahatan keuangan.

Pada prosesnya, SWIFT Code akan memberikan sejumlah kode yang kemudian menjadi identitas dari sebuah bank ataupun lembaga sekuritas yang menjadi anggotanya.

SWIFT Code akan menjadi sebuah penghubung antara dua bank atau lebih yang memiliki kepentingan transaksi keuangan. Misalnya kegiatan transfer antar negara.

Selain itu, SWIFT Code juga dapat mengurangi risiko operasional, menekan besaran biaya, dan mengoptimasi dan menstandardisasi transaksi keuangan yang terjadi.

Dengan adanya SWIFT Code maka sekarang Anda tidak perlu ragu lagi untuk melakukan transaksi perbankan secara internasional.

Sekarang Anda sudah dapat mentransfer ataupun menerima transfer dari bank di negara lain dengan lebih mudah, cepat, dan aman tentunya.

Kamu juga dapat melakukan transfer uang kapanpun dan dimana pun selama Anda mengetahui dengan tepat SWIFT Code bank tujuan transfer.

Berikut Daftar Swift Code Bank di Indonesia (BCA, Mandiri, BNI, BRI dan Bank Lainnya)

Halaman Selanjutnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel




Pemberitahuan (Notification)

Kami mendeteksi bahwa Anda menggunakan AdBlocker atau perangkat lunak pemblokiran iklan lainnya yang mencegah halaman dimuat sepenuhnya.

Harap Nonaktifkan Pemblokir Iklan Anda

(Please Disable Your AdBlocker)

--- THANKS ---

×