Spotify Kini Bisa Diputar Streaming Di Apple Watch

Spotify Kini Bisa Diputar Streaming Di Apple Watch
ilustrasi
BangSiagian.id - Spotify merupakan layanan musik alir, siniar, dan video komersial Swedia yang menyediakan manajemen hak digital yang melindungi konten dari label rekaman dan perusahaan media. Ini tersedia di sebagian besar Amerika, Eropa Barat dan Oseania. Musik dapat diakses atau dicari oleh artis, album, genre, playlist, atau label rekaman.

Spotify resmi meluncurkan aplikasi untuk Apple Watch, yang memungkinkan para pengguna untuk mendengarkan musik atau podcast tanpa harus terhubung ke iPhone. Sebelumnya, pengguna Apple Watch harus membuka aplikasi Spotify di iPhone lebih dulu, lalu menghubungkannya ke Apple Watch.

Fitur ini hadir untuk mempermudah pengguna Spotify apabila ingin mendengarkan lagu melalui AirPods, ketika mereka sedang berolahraga seperti jogging atau melakukan kegiatan outdoor lainnya.

Meskipun Spotify sudah ada di watchOS sejak 2018, namun aplikasi itu masih terbatas pada beberapa kontrol, terutama pemutaran musik.

Setelah melewati periode uji coba, kini Spotify resmi meluncurkan kemampuan streaming Spotify lewat Apple Watch.

Aplikasi Spotify juga dapat menyesuaikan tampilan jam dengan sejumlah fungsi. Pengguna dapat mengontrol pemutaran lagu dengan mudah tanpa perlu repot membuka aplikasi secara manual.

Dengan begitu, pengguna bisa melihat lagu apa yang sedang diputar, mengganti ke lagu selanjutnya, mengatur pemutaran lagu (playback), hingga memilih playlist secara mudah.

Perlu dicatat, layanan streaming Spotify hanya bisa berjalan di Apple Watch Series 3, dan model-model terbaru yang sudah mendukung WatchOS 6.0 hingga watchOS 7.1.

Spotify mengatakan bahwa pembaruan fitur streaming lewat perangkat Apple Watch sudah digelontorkan ke seluruh pengguna secara global.

Spotify bukanlah layanan musik pertama yang menawarkan pengalaman streaming di Apple Watch. Selain layanan Apple Music milik Apple, Pandora sudah lebih dulu meluncurkan dukungan streaming lewat smartwatch pada Februari 2020.

Tak ingin ketinggalan, beberapa waktu lalu Google juga menambahkan dukungan serupa lewat aplikasi YouTube Music. Kini, pengguna Apple Watch dapat menjalankan aplikasi YouTube Music lewat perangkat mereka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel




Pemberitahuan (Notification)

Kami mendeteksi bahwa Anda menggunakan AdBlocker atau perangkat lunak pemblokiran iklan lainnya yang mencegah halaman dimuat sepenuhnya.

Harap Nonaktifkan Pemblokir Iklan Anda

(Please Disable Your AdBlocker)

--- THANKS ---

×