Cara Menghapus Cache Di iPhone Agar Performa Makin Maksimal

Cara Membuat Iklan Melayang Dibawah Blog Di Blogger Versi Desktop
ilustrasi
BangSiagian.id - Pernahkah Kamu merasa mengalami kecepatan loading yang lambat di iPhone yang Kamu miliki?. Sering sekali hal ini terjadi karena hal-hal yang sepele, seperti banyaknya file yang tidak berguna dan juga data aplikasi yang sebenarnya tidak dipakai.

Hal ini bisa kita buang dengan mudah hanya dengan melakukan menghapus cache di iPhone kita. File cache ini termasuk juga data dan gambar yang tersimpan di memori iPhone. Beberapa hal seperti password, script dari website yang Anda kunjungi, juga termasuk.

Jadi bayangkan berapa banyaknya cache yang terdapat di iPhone Kamu . Wajar bukan kalau iPhone Kamu lemot?.

Dengan menghapus data cache Kamu, adalah hal yang bagus dan diajurkan untuk dilakukan agar performa iPhone selalu berjalan dalam kondisi maksimal.


Cara Menghapus Cache Di iPhone Agar Performa Makin Maksimal


Ada dua cara untuk melakukan clear cache di iPhone. Pertama, dengan menghapus secara manual. dan yang kedua dengan cara melakukan uninstall dan menginstallnya kembali.

  1. Pilih menu Setting, klik General, lalu klik iPhone Storage

  2. Di menu iPhone Storage, Anda akan menemukan deretan aplikasi Kamu. Aplikasi dengan data tertinggi akan berada di posisi teratas. Dengan mengklik salah satu aplikasi tersebut, Kamu bisa melihat sebanyak apa memori 'dimakan'.

  3. Jika ingin melakukan menghapus cache manual, langsung buka aplikasi dengan ukuran data besar, dan membersihkan deretan file tak berguna. Hal ini seperti playlist, album foto, email, chat, gambar, dan lainnya.

  4. Jika clear cache manual dirasa terlalu rumit dan menghabiskan waktu, Kamu bisa melakukan uninstall lalu menginstallnya lagi. Tinggal klik menu di iPhone Storage, lalu Delete App di bagian bawah laman.

  5. Download kembali dengan masuk ke Apple Store lalu secara manual mencarinya, atau masuk ke daftar "My Purchases" Kamu.

Itu beberapa cara menghapus cache di iPhone. Semua cara di atas tergolong mudah dan tidak ribet. Semoga membantu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

-- ADVERTISEMENT --

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-- ADVERTISEMENT --