Profil Akidi Tio, Pengusaha Tajir Sumbang Rp 2 Triliun Untuk Penanganan Pandemi Covid-19

Akidi Tio, Pengusaha Tajir Sumbang Rp2 Triliun Untuk Tangani Covid-19

BangSiagian.id - Publik dihebohkan dengan sumbangan sebesar Rp2 triliun dari keluarga pengusaha almarhum Akidi Tio bikin sorotan publik tertuju pada sosok pengusaha tersebut. Dana hibah triliunan rupiah itu diberikan untuk membantu penanganan COVID-19.

Dokter keluarga Akidi, Hardi Dermawan akhirnya membeberkan sosok Akidi. Dia adalah pengusaha di bidang perkebunan dan bangunan.

Pemberian sumbangan itu juga disaksikan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru dan Dendrem Garuda Gapo) Brigjen TNI Jauhari Agus.

"Dana tersebut diberikan salah seorang keluarga yang saya kenal sewaktu masih tugas di Aceh. Dan sekarang dia ingin membantu warga Sumsel yang terdampak COVID-19," kata Irjen Eko Indra, Senin (26/7).

"Sumsel dapat bantuan COVID-19. Dananya sekitar Rp 2 triliun," ucap Gubernur Hernan Deru atas apresiasi sumbangan yang diberikan keluarga almarhum Akidi Tio.

"Pengusaha bangunan, traso. Ada usaha perkebunan juga, tapi itu urusan keluarga. Ini hanya kedekatan saya sama keluarga pasien," kata dokter Hardi saat wawancara dengan wartawan, Selasa (27/7/2021).

Hardi mengatakan sudah mengenal Akidi Tio sejak puluhan tahun lalu. Akidi wafat pada 2009 dan dimakamkan di Palembang.

"Saya hubungan hanya antara dokter sama pasien saja. Tak ada hubungan lain, bisnis juga tidak ada, murni pasien dan dokternya yang sudah puluhan tahun kenal," katanya.

Hibah tersebut diterima Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Eko Indra Heri, disaksikan Gubernur Sumsel Herman Deru dan Dandrem Garuda Dempo (Gapo) Brigjen TNI Jauhari Agus.

"Yang berhubungan dekat itu Pak Akidi saat masih hidup dengan Kapolda, anaknya juga kenal baik. Pak Akidi meninggal 2009 dan dimakamkan di Palembang, walau anaknya sukses di Jakarta, mereka tetap ingat Palembang," katanya.

Profil Akidi Tio

Sosok mendiang Akidi Tio adalah seorang pengusaha di bidang pembangunan, kontraktor dan perkebunan asal Langsa, Aceh Timur.

Ia memiliki tujuh orang anak, enam di antaranya tinggal di Jakarta dan satu di Palembang. Semua anaknya adalah seorang pengusaha.

Akidi Tio berpesan kepada semua anaknya jika sudah sukses di bidangnya usahanya masing-masing untuk tetap membantu orang yang membutuhkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2







Iklan Bawah Artikel

Pemberitahuan (Notification)

Kami mendeteksi bahwa Anda menggunakan AdBlocker atau perangkat lunak pemblokiran iklan lainnya yang mencegah halaman dimuat sepenuhnya.

Harap Nonaktifkan Pemblokir Iklan Anda

(Please Disable Your AdBlocker)

--- THANKS ---

×