Twitter Siapkan Fitur Baru Untuk Sembunyikan Tweet Lama

Twitter Siapkan Fitur Baru Untuk Sembunyikan Tweet Lama

BangSiagian.id - Twitter sedang merencanakan menyiapkan fitur baru untuk memberi pengguna lebih banyak opsi privasi. Opsi menawarkan ini untuk menyembunyikan tweet lama sehingga tidak terlihat oleh pengguna lain setelah jangka waktu tertentu.

Twitter juga menyertakan opsi yang memungkinkan pengguna untuk membatasi siapa saja yang dapat melihat tweet yang disukai pengguna, menghapus diri sendiri dari percakapan, dan membiarkan pengguna menghapus pengikut tanpa langsung memblokirnya.

Fitur baru tersebut sebagai rangkaian perubahan privasi sosial yang bertujuan untuk membuat pengguna lebih nyaman terlibat di Twitter.

Penelitian internal di Twitter tampaknya menemukan bahwa banyak pengguna bahkan tidak paham apakah akun mereka bersifat publik atau pribadi.

Tidak ada garis waktu kapan fitur-fitur tersebut akan dirilis karena masih berada dalam fase konsep.

Tetapi, Twitter dilaporkan berencana untuk mulai membiarkan pengguna menghapus diri mereka sendiri dari percakapan di Twitter pada akhir tahun dan menghapus pengikut tanpa memblokirnya pada bulan ini.

"Fokus kami pada privasi sosial terinspirasi oleh umpan balik yang kami terima melalui studi penelitian global yang dilakukan untuk lebih memahami persepsi dan kebutuhan pengguna akan privasi di seluruh dunia. Kami akan mulai menguji beberapa fitur ini secepatnya minggu depan," kata Twitter.

Selama satu tahun terakhir, Twitter telah menguji beberapa fitur, mencakup monetisasi yang mulai diluncurkan minggu lalu dan Super Follows berbasis langganan yang diluncurkan di Amerika Serikat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2







Iklan Bawah Artikel

Pemberitahuan (Notification)

Kami mendeteksi bahwa Anda menggunakan AdBlocker atau perangkat lunak pemblokiran iklan lainnya yang mencegah halaman dimuat sepenuhnya.

Harap Nonaktifkan Pemblokir Iklan Anda

(Please Disable Your AdBlocker)

--- THANKS ---

×